Cara Mengetahui Flashdisk Asli Apa Palsu


Di “pasaran” banyak beredar Flashdisk Kingston palsu dengan harga murah, tentu saja ini akan merugikan Anda karena Anda membeli Flashdisk Kingston ASPAL (asli tapi palsu).
Flashdisk Kingston palsu yang dijual dengan embel-embel 2GB ternyata pada kenyataannya hanya berkapasitas antara 98 – 400MB, kalau 4 GB paling banter 400 MB sampai 1 GB MB isinya dan jika diisi lebih dari kapasitasnya maka data akan hilang (tidak ke save).
Nah, bagaimana cara membedakannya??
Berikut Ciri-ciri yang bisa membedakan antara yang asli dan palsu (abal-abal):
LOGO FLASHDISK
Logo Flashdik yang palsu:
1. LOGO J
image
2. LOGO MI
image
3. TANPA LOGO (ALIAS TIDAK ADA STIKER — NO GAMBAR)
4. LOGO JOINT HARVEST
image
Logo Flashdisk yang ASLI:
1. LOGO ORANG MENARI (Distributor by Micro Utama)
image
2. LOGO KEPALA RAJAWALI (Distributor By antara Ingram / Micro utama)
image
3. LOGO SEPERTI KEPALA PIALA DUNIA KEBAKAR (Distributor Revolution)
image
4. Logo NE (Distributor Nusantara Eradata)
image
DARI BENTUK BUNGKUS BELAKANG FLASHDISK

Nyaris tidak terlihat beda yg asli dan yang palsu..
Bentuk bungkus belakang Flashdisk palsu
imageimage
Tidak Ada Stiker Seri dibelakangnya alias Kosong.
Stiker Seri tidak memenuhi kotak disisi kanan dan kiri.. cenderung lebih kecil dan penempelannya asal asalan.
mari kita buka..
Yang kiri atau yang kanan?? Bingung??
dari kemasan, bisa dikatakan keduanya hampir tidak ada perbedaan.
ok, mari sekarang kita lihat lebih teliti..
Bentuk kepala Flashdisk yang ASLI:
image
Kingston G2 di bagian kepala ada tulisan
image
Kingston DT100 di bagian kepala ada tulisan
Bentuk kepala Flashdisk yang PALSU:

pada yang palsu (kiri) gak ada tulisan pada kepala usbnya. dan juga lebih pendek
Tuas Geser Kepala USB
pada yang palsu (bawah) warna plastiknya agak kebiruan. dan agak tersendat-sendat ketika di geser keluar masuk. jika kepala USB pada yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB dapat masuk ke posisi semula (pada yang palsu) jika yang asli, kepala USB sangat kokoh sehingga tidak akan masuk hanya dengan menekan kepala USB.
Bahan Plastik Flashdisk
bahan plastik flashdisk palsu (atas) agak kebiruan dan bahan nya tidak sekeras yang original. juga tidak adanya plstik tipis sebagai pelindung lecet pada tulisan Data Traveler
Gambar atas (palsu) menunjukan Flashdisk agak miring ke bawah namun gambar bawah (asli) flash disk lurus pada saat dicolok.
Nama Drive & Nama Device
Pada yang Asli Nama drive nya ” Kingston ” namun pada yang palsu ” Removable Drive “.
Kita harus mengacungkan jempol untuk yang palsu.. sebab nama device FlashDisknya adalah “Kingston2.0″ sedang untuk yang asli Untuk Nama device FlashDisk nya “KingstonData Traveller2.0″
HASIL TEST H2TESTW 1.4 
H2TESTW adalah software yang biasa digunakan untuk mengecek sebuah media penyimpan termasuk didalamnya flashdisk apakah error atau nggak.
Flashdisk Kingston Palsu
imageBanyak data yang error
Flashdisk Kingston ASLI
image

Melanjutkan postingan saya yang pertama tentang cara membedakan flashdisk Kingston asli dan palsu,seiring kemajuan teknologi sekarang ini membuat banyak orang ingin menyicipi keuntungan yang besar walaupun tidak memperdulikan apa yang ia perdagangkan.
contohnya flashdisk kingston, flashdisk ini sangat banyak dibeli orang karena mutu dan kualitas dan juga nama yang dimilikinya yang sudah dikenal banyak orang, karena ketenaran flashdisk kingston inilah ada sebagian orang memalsukannya  untuk meraup keuntungan yang besar  dan tentunya produknya mirip dengan aslinya.
 
Gambar dibawah ini adalah salah satu logo abal-abal;
 
 
 
 
Kalau sebelumnya mengetahui secara fisik kingston asli dan palsu adalah dikepala flashdisk asli ada tulisannya dan mata dari flashdisk kingston tersebut berwarna hitam, dan untuk yang palsu matanya berwarna putih dan dikepalanya tidak ada tulisan. tetapi sekarang telah beredar luas dimasyarakat flashdisk kingston palsu yang hampir persis dengan asli. dimana dikepalanya ada tulisan dan matanya juga berwarna hitam. jadi bagaimana membedakan keasliannya??? pertama yang kita periksa dari fisik flashdisk itu adalah logonya yaitu logo yang ditempel diflashdisk tersebut.mana logo resmi dan mana yang tidak.
 
Kedua: adalah dari fisik flashdisk itu sendiri, sepanjang pengamatan saya pribadi yang kita periksa adalah bagian kepala flashdisk. lihat gambar dibawah ini.
 
 
 Manakah yang asli dari ke 2 gambar flashdisk tersebut? mari kita teliti secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya… loh kok jadi kayak isi proklamasi ya..he..he..
 Perhatikan gambar dibawah ini,
 
 
 Untuk yang sekarang ini tanda yang asli adalah seperti tanda panah yaitu ada seperti kotak segi empat didekat sambungan kapalanya,sedangkan yang palsu tidak ada alias polos..
yang kedua dalam gambar ini juga saya menandai untuk dibalik kepala sebelahnya yang asli ada lobang kecil 2 kiri kanan sedangkan yang palsu tetap polos. perhatikan gambar berikut ini.
 
 
 
 Yang asli ada lobang 2, sedang yang palsu polos
 
 
 
 nah untuk sementara baru ini yang saya dapatkan ciri-ciri yang asli dan palsu. tetapi untuk dapat memastikan keasliannya kita harus test pakai software. Kalau pakai software ini semuanya bisa ketahuan. bagi yang belum dapat mengetest flashdisknya silahkan download softwarenya Disini atau yang ini JUGA
Trus gmn dunkz biar ga ketipu beli yang palsu??
JANGAN TERGIUR PADA HARGA MURAH!
Flashdisk Kingston yang asli tentu tidak murah. Walaupun murah tapi harganya tidak akan jauh dibawah harga pasar..
Semoga bermanfaat!

Share this article :

+ comments + 1 comments

May 6, 2014 at 6:09 PM

ijin mejeng kang pri heheheh

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kang Pri Kepoh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger